Uncategorized

Sapu Habis Sampah Peninggalan Aplikasi Yang Telah Di-Uninstall

Mungkin anda tidak menyadari, ketika anda mencopot instalasi suatu program aplikasi atau software dalam komputer, ternyata tidak semua file yang terkait dengan software tersebut terhapus ketika proses uninstall. Biasanya program tersebut akan meninggalkan file-file tidak penting yang tentunya akan membuat anda menjadi semakin berat dan memakan ruang penyimpanan pada PC anda.

Hal ini biasanya ditujukan untuk menyimpan setting-setting yang pernah anda lakukan selama menggunakan program aplikasi tersebut, agar ketika anda menginstalnya kembali, anda tidak perlu kerepotan dalam membuat setting seperti yang pernah anda lakukan sebelumnya. Hal ini sebenarnya tidak begitu penting. Namun sebenarnya secara umum seseorang mencopot pemasangan instalasi, biasanya bertujuan untuk tidak menggunakan lagi aplikasi tersebut, atau ingin menginstal ulang program aplikasi yang ada agar lebih stabil. Maka dari itu, proses uninstall yang paling tepat adalah proses pencopotan hingga akarnya sehingga tidak meninggalkan sisa-sisa file yang tidak diinginkan. Cara ini sangat disarankan oleh http://multibet88.co dimana anggotanya sering menggunakan software VPN.

Salah satu program aplikasi yang mampu untuk mencopot pemasangan instalasi software komputer hingga akarnya adalah revo uninstaller. Dengan menggunakan program aplikasi ini anda dapat mencopot suatu program komputer tanpa meninggalkan file-file tidak penting hingga mengembalikan registry yang telah diubah oleh program aplikasi tersebut. Jika anda ingin mengetahui cara penggunaannya simak ulasannya berikut ini.

  • Install Program Revo Uninstaller
    Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memasang program aplikasi revo uninstaller ke dalam komputer anda. Program ini dapat anda temukan dan download baik secara gratis ataupun berbayar di internet. Gunakan mesin pencari yang sering anda gunakan untuk menemukan program tersebut.
  • Buka Program Aplikasi Revo Uninstaller
    Selanjutnya anda dapat memulai penggunaan aplikasi tersebut dengan membukanya dengan cara klik kanan icon program aplikasi revo uninstaller, kemudian pilih run as administrator. Jika terdapat di dalam pertanyaan, tekan saja tombol Yes sebagai bentuk perizinan anda membuka aplikasi tersebut.
  • Pilih Aplikasi Yang Akan Dicopot Pemasangan
    Setelah aplikasi terbuka, anda akan melihat daftar aplikasi yang telah terinstall dalam komputer anda. Anda dapat memilih icon dari aplikasi yang akan anda uninstall.
  • Mulai Proses Uninstall
    Setelah Anda memilih program aplikasi yang akan anda copot, tekan tombol uninstall yang ada di atas tampilan program aplikasi Revo Uninstaller. Kemudian anda dapat menekan skip backup pada saat proses backup. Selanjutnya proses uninstall akan berjalan seperti biasa. Setelah selesai anda dapat mulai melakukan scan dengan memilih scanning modes yang tersedia. Jika file-file sampah telah ditemukan, anda dapat memilih untuk menghapus semua file sisa tersebut serta registry-nya.

Sekarang komputer anda telah terbebas dari berbagai macam file yang mengganggu dari hasil proses pencopotan pemasangan. Sehingga tidak akan memakan ruang penyimpanan yang ada dalam komputer anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *