Uncategorized

Hemat Uang Dengan Flash Firmware Sendiri Ponsel Samsung Pakai ODIN

Mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi para pengguna samsung android yang mengalami ponselnya lemot atau bahkan hingga bootloop. Tentu saja hal ini membuat banyak orang memanfaatkan momen untuk menjadi penyedia jasa service ponsel dengan melakukan flash firmware pada ponsel samsung anda. Padahal sebenarnya cara melakukan flash firmware ini sangatlah mudah. Selama bisa mengoperasikan komputer, siapa saja pasti bisa menggunakan program ini untuk melakukan flash atau install ulang ponsel anda.

Pada dasarnya semua hp bermerek samsung pasti dalam proses install ROMnya menggunakan program ODIN. Program ini adalah program komputer yang biasa digunakan untuk melakukan instalasi baik berupa pemasangan stock rom ataupun custom rom pada ponsel Android khususnya Samsung. Meskipun mudah, proses instalasi ini tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Anda harus berhati-hati dan fokus kepada hal ini saja seperti saat bermain poker online di http://citipoker88.com

Pengetahuan anda terkait install ulang harus cukup banyak dipahami. Dari segi laptop atau pc yang digunakan pun, harus merupakan laptop yang stabil dan dalam kondisi baik. Artinya pc yang digunakan adalah pc yang tidak memiliki masalah seperti sering mati sendiri, melakukan proses dengan lamban, dan lain sebagainya. Intinya pada proses instalasi rom ini, segala persiapannya harus di perhatikan hingga matang. Berikut ini adalah beberapa cara melakukan install custom atau stock rom pada ponsel android menggunakan pc.

Persiapan
Sebelum memulai, ada beberapa hal yang harus anda siapkan. Antara lain komputer, software aplikasi odin, kabel usb, samsung USB Driver, firmware samsung.

Install Samsung You Usb Driver
Langkah pertama adalah dengan menginstall program samsung usb driver ke dalam pc yang akan anda gunakan sebagai alat untuk menginstal ulang. Pastikan proses ini dapat terselesaikan dengan baik dan tidak terjadi kendala dalam proses instalasinya. Karena sekecil apapun kegagalan dalam proses ini, kan berpengaruh pada konektivitas ponsel anda ke dalam komputer nantinya.

Masuk Ke Mode Download Dan Konek Ke Komputer
Cara selanjutnya adalah memasukkan hp anda ke dalam model download. Biasanya caranya adalah dengan menekan tombol power, home, dan volume bawah secara bersamaan. Selanjutnya hubungkan ponsel anda ke pc dengan menggunakan kabel usb.

Buka Program Odin
Selanjutnya, buka program Odin yang telah anda siapkan. Pastikan pada program tersebut terdapat sebuah kolom berwarna kuning bertuliskan id port usb anda. Selanjutnya anda dapat menekan tombol ap dan kemudian anda dapat mencari dimana anda menyimpan file rom yang telah anda siapkan. Langkah berikutnya adalah dengan menekan tombol start untuk memulai proses instalasi.

Jika pada program aplikasi odin sudah terdapat tulisan pass, itu berarti proses instalasi telah selesai dan berhasil. Selanjutnya anda dapat mencabut kabel usb dan merestart ponsel Anda. Demikian informasi mengenai cara penggunaan software odin untuk install rom. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *